Kamis, 24 September 2009

-roda selalu berputar-

orang bilang hidup itu bagai roda berputar
kadang ada di bawah kadang ada di atas..
kadang dicintai dan kadang mencintai...
saat kita berada di atas dan dicintai kadang kita terlalu angkuh,,
tak pernah melihat ke bawah..
tak pernah memikirkan bahwa suatu saat nanti kita akan jatuh..
jatuh ketika kita tidak bisa bertahan di atas..
terlalu terlena dengan pemandangan yang bisa kita lihat dari atas sana,,
yang begitu mempesona....
dan roda kehidupan memang harus berputar..
itu merupakan suatu keseimbangan hidup,,
yang mengajari kita tentang makna hidup sebenarnya..
ada langit dan bumi..
ada hitam dan putih...

kini mungkin aku sedang jatuh,,
jatuh pada suatu keadaan yang membuat aku lemah..
tapi aku jatuh karna kesalahan aku sendiri,,
karena kebodohanku,,karna ketakutanku,,dan karna keangkuhanku..
gagal meraih kesempatan yang sudah ada di depan mata,,,
dan gagal memanfaatkan potensi yang Tuhan berikan...

tapi aku ingin bangkit,,,
meraih semua impian-impianku..
dan memperbaiki semuanya...
semua kebodohan,,dan semua ketakutan...
berusaha memutarkan roda itu dan kembali ke puncak impian..

aku selalu ingat dengan kata-kata penyemangat yang penuh makna yang aku baca di sebuah rumah makan sederhana:
" berjalanlah terus ketika kau kecewa karena tidak memperoleh apa yanng kau kehendaki,,
terimalah dan berbahagialah karena Tuhan sedang memikirkan sesuatu yang lebih baik untuk dirimu..
saat terjadi sesuatu padamu,,baik atau buruk , pertimbangkanlah apa artinya. ada suatu maksud untuk setiap kejadian dalam kehidupan, mengajarmu lebih sering tertawa dan tidak terlalu keras menangis"

ya Tuhan selalu punya rencana buat umatnya,,,
dan kita harus memaksimalkannya...

0 komentar:

Posting Komentar